Jelang Pilkada, Masyarakat Demak Bangun Pertahanan dari Langit

0
558

DEMAK, Mediajateng.net – Menjelang Pilkada Jateng 2018, ribuan masyarakat Demak membangun perlindungan dari langit dengan melantunkan Mujahidah dan silaturahmi. Beberapa tokoh masyarakat pun hadir, dari pemerintahan, tokoh masyarakat hingga jajaran TNI – Polri.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Polres Demak untuk kelancaran pesta demokrasi serentak di Indonesia, Senin (29/1/2018) malam.

Selain itu, doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar di Mapolres Demak itu, juga bertujuan memelihara situasi kondusif dalam rangka menghadapi Pilkada 2018.

Acara Mujahadah dan silaturahmi akbar tersebut, dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, Forkopimda, TNI, serta ribuan Jamiyyah Mujahadah Naihadul Mustaghfirin.

Bupati Demak, M. Natsir dan Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, juga hadir dalam acara itu, bersama Dandim 0716 Demak , Letkol Infantri Abi Kusnianto, Ketua KPU Demak, Mahmudi, Ketua Panwaslu Demak, Khoirul Saleh.

“Di tahun Politik ini, kita berharap pelaksanaan Pilkada 2018, di wilayah Demak berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan Kamtibmas, ” tutur Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

Doa bersama dan silaturahmi akbar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Demak itu, dipimpin oleh Gus Asyfaq Ubayyu Azji, pimpinan Mujahadah Nihadlul Mustaghfirin Kabupaten Demak – Semarang,

Selain mengharap kelancaran dalam Pilkada, acara yang di hadiri ribuan jamaah tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mengajak warga untuk menjauhi penyakit masyarakat serta tidak mudah percaya dengan penyebaran berita hoax.

“Kami ajak masyarakat berdoa bersama, mengharap Kepada Allah SWT agar Pilkada 2018 berjalan aman dan damai. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk memerangi penyakit masyarakat di Kabupaten Demak. Dan mengajak masyarakat agar menyaring pemberitaan yang diterima sebelum menyebarkannya,” ujarnya.

Doa bersama tersebut melibatkan seluruh masyarakat agar masyarakat menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi saja, tapi tugas segenap elemen masyarakat. Polres Demak mengundang masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar keamanan terjaga”, pungkasnya.