DEMAK, Mediajateng.net – Pemerintah Kabupaten Demak membuka peluang seluas – luasnya bagi investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Demak.

“Silakan buat perusahaan di Demak, wilayah kami masuk 6 kabupaten yang ditunjuk presiden sebagai daerah investasi,” kata Bupati Demak, M Natsir, seusai peresmian pabrik pupuk PT Saprotan Utama di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen, Demak, (24/1/2018).

Hadir dalam acara itu, Presiden Direktur Saprotan Utama, Markus Wibowo, Dandim 0716 Demak Letkol Infantri Abi Kusnianto serta Muspika Kecamatan Mranggen.

Menurut Bupati Natsir, para investor tak perlu khawatir menanam investasinya di Demak. Selain terjamin keamanannya, mereka juga akan dipermudah perizinannya.

“Tidak usah khawatir, izinnya gratis. Nanti perizinannya di bantu oleh karyawan kita,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pabrik baru PT Saprotan Utama, Bupati Natsir berharap pabrik pupuk itu dapat berkembang cepat dan bisa bermanfaatkan untuk masyarakat Demak.

“Selamat atas beroperasinya pabrik yang baru. Semoga semakin maju, banyak membantu petani Demak dan Sekitarnya,” ucapnya.

Bupati Natsir menambahkan, dengan berdirinya pabrik baru tersebut diharapkan dapat menjadi solusi mengatasi kelangkaan pupuk di Demak.

Dapat menyerap tenaga kerja sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Demak yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Demak.

“Ada pabrik baru, akan diikuti dengan usaha baru tak jauh dari lokasi pabrik. Tentunya ini akan berdampak baik bagi masyarakat sekitar, kesejahteraan mereka akan meningkat,” kata Bupati Natsir.

Sementara itu, Presiden Direktur Saprotan Utama, Markus Wibowo, menuturkan, pendirian pabrik baru tersebut untuk menambah jumlah produksi pupuk.

“Dalam setahun produksi kita mencapai 220 ribu ton pupuk. Saprotan Utama pabrik pupuk terbesar di Jateng. Kita punya 1000 karyawan. Distribusi kita dari Sabang sampai Merauke,” tuturnya.