JAWA TENGAH,MEDIA JATENG.NET-Ribuan kendaraan mulai masuk jalur pantura Pekalongan pada Minggu (3/7) malam. Diperkirakan pagi ini merupakan puncak arus mudik karena ribuan kendaraan yang sempat terjebak macet di Brebes saat ini mulai memadati pantura kota batik.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Alan Haikal mengatakan, kepadatan mulai terlihat malam kemarin hingga malam ini, diperkirakan ribuan kendaraan akan masuk pantura Pekalongan malam hingga dini hari ini karena limpahan kendaraan dari brebes sudah mulai masuk wilayah Pekalongan.

Alan menjelaskan pihaknya sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di wilayahnya. Selain itu pihaknya juga melakukan patroli sepeda motor.

” selain memonitor lewat CCTV pihaknya juga menerjunkan patroli sepeda motor. Patroli ini bertujuan untuk melakukan reaksi cepat apabila terjadi kemacetan ataupun kecelakaan,” katanya.

Kendaraan yang melintas pantura Pekalongan hingga dini hari ini tercatat sebanyak 75 ribu didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak kendaraan yang tertahan macet di Brebes.

Titik Kemacetan diprediksi akan berpindah di Kendal hingga bundaran Kalibanteng Semarang pada senin (4/7) siang hingga malam (MJ.050/MJ.01)

1 KOMENTAR

Comments are closed.