Semarang – mediajateng.net

Sehari usai Pemillahan Umum Kepala Daerah di 7 Kabupaten /Kota se Jawa Tengah , Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta instansi terkait menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkada secara umum berlangsung kondusif, walau ada beberapa daerah mengalami kendala terkait cuaca buruk yanf terjadi saat hari pencoblosan.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng saat melakukan Jumpa Pers yang berlangsung di Gedung Borobudur komplek Mapolda Jateng Jalan Pahlawan Kamis (16/2). Saat Jumpa Pers Irjen Condro Kirono didampingi Ketua KPU Joko Purnomo, Ketua Bawaslu Abhan dan Asisten Teroterial Kodam IV Diponegoro Kolonel Kav Puji Setiono.

” pada umumnya kondusif wakau ada persolan permasalahan yang terjadi pada masa kampanye dan masa tenang. Ada dua daerah yang terdapat laporan di panwaslu yaitu Brebes dan Pati. Kasus yang menonjol ada di Brebes yaitu adanya laporan penganiayaan saat kanpanye. Udah ditangani Polres setempat karena yang bersangkutan melarikan diri,” ungkap Condro.

Sementara itu Kerua Badan Pengawasan Pemilu Jateng Abhan mengungkapkan selain penganiyaan, ada satu lagi pelangaran yang melibatkan oknum PNS yaitu Guru yang diketahui melakukan pembagian Alat Peraa Kampanye

” sesuai ketentuan udah kita laporkan ke atasanya untuk dinenakan sangsi administrasi, sedangkan ubtuk money politik yang di pati masih kita selidiki, kita diberikan kewenangan selama 5 hari untuk menuntaskan,” ujar abhan

Sementara ketika disinggung mengenai saerah mana saja yang akan mengajukan sengketa abhan tidak berani berkomentar lantaran belum dilakukan perhitungan manual versi KPU. ( MJ-303)

Comments are closed.