Grobogan, Mediajateng.net- Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Grobogan, Jumat (2/11/2018). Selang 90 menit kebakaran yang terjadi di Panimbo, Kecamatan Kedungjati, si jago merah juga melalap empat rumah warga di Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. Tepatnya di Dusun Krajan RT 02 RW 02, sekitar pukul 10.30 WIB.

Satu dari empat rumah yang terbakar ini adalah milik Anggota Polres Grobogan, AKP Sapto Haryanto. Beruntung, api hanya menyambar setengah bagian belakang rumah Kapolsek Kedungjati ini dan harta benda masih bisa diselamatkan.

Kronologi bermula ketika Ulin (33), warga setempat, melihat ada kobaran api di bagian belakang rumah Jasri (53). Yakin bahwa kobaran api tersebut adalah kebakaran, Ulin langsung berteriak minta tolong kepada Munandar, saksi yang lain. Keduanya langsung berteriak minta tolong warga. Namun, api justru semakin membesar dan menyerempet ke tiga rumah lainnya.

Warga pun berdatangan membantu menyelamatkan barang-barang milik korban sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang. Beberapa saat kemudian, 5 unit mobil damkar datang dan memadamkan api. Kobaran api mulai padam sekitar pukul 11.15 WIB.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo mengatakan, keempat rumah yang terbakar yakni milik Jasri (53), Wardi (43), Nyami (70) dan AKP Sapto. Diduga, penyebab kebakaran tersebut yakni konsleting listrik yang bersumber dari satu unit magic com di rumah Jasri.

“Dari dugaan sementara diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik (magic com) alat untuk memasak nasi yang dipergunakan keluarga Jasri,” kata AKP Wibowo.

AKP Wibowo menyatakan, meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tetapi, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tambah dia. (Ag-Mj)