Mas Pri: Pemkot Bakal Sediakan Lahan Penampungan Sementara

2

SEMARANG, Mediajateng.net – Pemerintah Kota Semarang berjanji bakal menyediakan tenpat relokasi sementara bagi warga Kobonharjo terdampak penertiban dari PT KAI Daop IV Semarang, Kamis (19/5).
Ketua DPRD Supriyadi, menuturkan Pemkot bakal menyediakan lahan penampungan sementara bagi warga Kebonharjo. “Karena ini program pemerintah, kami akan menyediakan tempat relokasi sementara bagi Warga Kebonharjo,” tega Supriyadi.
Ketika ditanya dimana lahan yang disediakan oleh Pemkot, Supriyadi belum bisa memastikan. “Belum jelas, tapi sesegera mungkin akan kami sediakan,” tutur dia.
Selain itu, politisi PDIP tersebut juga berjanji akan kembali memfasilitasi rembugan antara warga dengan PT KAI Daop IV Semarang. “Harus duduk bersama untuk menyelesaikan ini. Baiknya bagaimana, akan kami fasilitasi,” kata dia.
Sedianya PT KAI Daop IV menertibkan 75 rumah dari 130 rumah. Dibantu 1.500 personel gabungan dari TNI/Polri beserta Satpol PP dan Polsuska, penertiban dilakukan dari pukul 09.00 WIB menggunakan 3 alat berat. (MJ-018)

Comments are closed.