DEMAK, Mediajateng.net – Wakil Ketua DPRD Demak, Nuryono Prsetyo , mengajak para generasi muda di Kabupaten Demak, terutama yang telah memiliki hak pilih dan terdaftar di DPT agar menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurutnya, menggunakan hak pilih itu menjadi kewajiban kita semua, agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Saya harapkan anak muda dapat memberi energi baru, sebagai ujung tombak untuk memajukan Demak. Karena itu, gunakan suara kalian 17 April 2019 nanti,” kata Nuryono yang akrab disapa Mas Nonok, Senin (24/12).

Mas Nonok menambahkan, sebagai salah satu kader Partai Golkar, maka sudah menjadi kewajibannya untuk ikut mensuksesakan pesta demokrasi itu.
Caranya dengan mengedukasi atau memberikan gambaran tentang pemilu tahun 2019 kepada para pemilih, terutama pemilih pemula, yakni pemilih baru yang akan menggunakan hak pilihnya pertama kali.

Partai Golkar merupkan partai yang sangat peduli dengan perkembangan kemajuan generasi muda Demak.

“Wujud pengabdian Partai Golkar untuk generasi muda Demak, dengan mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula pada Sabtu (22/12) lalu. Kita memberikan gambaran bagaimana caranya menjadi pemilih yang cerdas,” ucap Mas Nonok yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Demak.

Sebagai pemilih cerdas hendaknya kita kenali terlebih dahulu siapa calonnya, kemudian ketahui visi dan misi calon yang hendak dipilih, ketahui syarat – syarat untuk sah menjadi pemilih serta cermati kabar – kabar hoax, agar jangan sampai menjadi korban hoax.

“Jadilah generasi mileneal yang cerdas. Jadi pemilih cerdas yang tidak mudah terprovokasi dan mudah termakan hoax. Pilih wakilmu sesuai hati nurani,” pungkasnya.