Mas Hendi Jamin PKL

111430

 

SEMARANG, Mediajateng.net- Menanggapi kekhawatiran pedagang kaki lima, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjamin Taman Indonesia Kaya tak singkirkan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Ungapan tegas Walikota, diungkapkannya saat melakukan tinjauan proyek pembangunan Taman Indonesia Kaya di Kawasan Taman Menteri Soepeno, Mugassari, Semarang Selasa (6/3).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan tidak akan melakukan penggusuran pedagang kaki lima (PKL) di Taman Keluarga Berencana (KB) Semarang, melainkan hanya melakukan penataan.

“Mereka tidak kami gusur. Hanya kami pindahkan sementara ke sekitar Sekolah Menengah Negeri 7 Semarang untuk dilakukan penataan agar taman jadi lebih bagus. Hal ini sesuai dengan pertemuan dan sosialisasi yang telah dilakukan dua sampai tiga kali dengan pedagang,” katanya.

Saat ini, tengah berlangsung renovasi Taman KB Semarang menjadi Taman Indonesia Kaya yang mengharuskan pedagang untuk pindah sementara karena akan dibangun shelter yang diperuntukkan bagi para pedagang. Pihak Djarum Foundation Menyebutkan bahwa pembangunan saat ini telah sesuai target, yaitu mencapai 50 persen.

“Rencananya taman tersebut akan selesai dan diresmikan pada HUT Kota Semarang yaitu bulan mei, namun karena pertimbangan teknis, kami memutuskan untuk meresmikannya pasca pemilihan gubernur atau pasca lebaran,” lanjutnya.(edo-Mj)

Comments are closed.