Semarang, mediajateng.net— Peringati hari Mayday, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat menginginkan kualitas buruh di wilayah Jawa Tengah, semakin meningkat. Baik secara pendidikan maupun keahliannya. Karena untuk meningkatkan kualitas hidup tenaga kerja tidak sekadar dihitung dari upah yang diterimanya.

“Setiap naker harus punya kemampuan. Pendidikan salah satunya dapat diperoleh dari bangku sekolah atau mengikuti berbagai ujian kejar paket. Sementara keahlian dapat melalui berbagai pelatihan kerja yang disediakan oleh perusahaan.” demikian ucap Mas Ganjar, pagi tadi, Rabu (3/5) di halaman Puri Gedeh

Untuk mencapai kedua hal tersebut, Gubenur Jawa Tengah, mendorong seluruh organisasi buruh di wilayah ini untuk benar – benar bekerja cepat. Organisasi buruh di Jawa Tengah harus bisa memberikan fasilitasi para tenaga kerja untuk bicara, berdiskusi dan mengadu,serta berdialog dengan pihak pengusaha.

“Selamat hari buruh, Mayday harus menjadi tradisi yang semakin memberikan nilai positif bagi tenaga kerja kedepan (MJ-202)