Semarang-mediajateng.neg

Seorang pemuda kepergok mencuri di sebuah rumah di Jalan Rambutan Raya no.22 , Kelurahan Peterongan Semarang Selatan Kamis (4/5) sskira pukul 18.00 Wib.Saat ditangkap pemuda tersebut masih menggunakan atribut pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kedung Arto dengan Nomor Induk Karyawan 201709. Pelaku saat itu sudah berhasil membawa uang tunai sebesar Rp. 12,7 juta.

Dari keterangan Kanit Reskrim Polsek Semarang Selatan AKP Sutarno pelaku pencurian bernama Bambang Sutriyanto warga JL Cinde Selatan Rt 4/8 Jomblang, Candisari Semarang saati itu kepergok dan menjadi bulan bulanan warga lantaran kepergok mencuri uang di rumah ibu Totok di Jalan Rambutan Raya Rt 6/5.

” saat pencurian terjadi rumah dalam kondisi kosong lantaran yang punya rumah sedang berada si sebuah warung yang tak jauh dari rumah korban. Saat akan kembali dari warung anak korban memergoki pelaku baru saja keluar dari rumah dengan gerak-gerik yang mencurigakan0 Saat digeledah ditemukan uang 12,7 7juta,” ungkap Sutarno saat memberikan keterangan di Mapolsek Semarang Selatan Jum’at (5/5).

Sutarno menambahkan saat anak korban bernama Dian Eko Susanti berteriak maling itulah warga langsung menangkap dan menghakiminya hingga babak belur. Dari pengakuan pelaku dirinya bekerja sebbagai tenaga marketing di BPR Kedung Arto. Akibat dikeroyok warga saat ini pelaku masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Semarang karena sejumlah luka pada sekujur tubuhnya.Hingga saat ini Lokisi belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pencurian ini. Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sepeda motor yamaha Mio warna merah dengan Nomor Polisi. H-4346-BP beserta uang tunai sebesar 12,7 Juta. (MJ-303)