SEMARANG, Mediajateng.net, – Kegiatan Caring For Nation 3 Tahun 2019 turut mengkampanyekan kepedulian terhadap sampah plastik. Kegiatan ini terselanggara atas kerjasama KAGAMA, IKA UNDIP, IKA UNNES, IKA UNS, KA UNSOED pada Sabtu dan Minggu, (21-22/09) di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Tujuan Caring For Nation 3 diadakan untuk menyatukan langkah untuk memperkokoh kebhinekaan dan NKRI. Di acara tersebut, sejumlah komunitas lingkungan di Jawa Tengah dan PT Marimas Putera Kencana berkolaborasi memberikan edukasi ecobricks dan berbagai macam kreativitas pengelolaan sampah plastik lainnya.

Lantip Waspodo selaku humas Marimas menyampaikan bahwa ini merupakan kolaborasi ya baik antara Pemerintah, Organisasi Alumni Perguruan Tinggi dan Komunitas Peduli Lingkungan di Jawa Tengah.

“Edukasi lingkungan memang harus terus disampaikan kepada masyarakat dengan berbagai macam cara. Kali ini dengan cara pameran dan praktek langsung pembuatan ecobricks dan kreasi daur ulang lainnya bersama teman-teman komunitas lingkungan, semoga menjadi inspirasi untuk masyarakat bergerak mengelola plastik-plastik bekas”, kata Lantip.

Siwi pengunjung pameran mengungkapkan ketertarikannya akan pemanfaatan sampah plastik yang ditampilkan.

“Keren, sampah plastik bisa jadi meja dan kursi. Nanti mau coba bikin ecobricks juga di rumah”, ujar Siwi. (ot/mj)