Manuver PCNU Cilacap Menuai Kritikan

82

CILACAP,Mediajateng.net– Manuver PCNU Kabupaten Cilacap mendukung Bakal Calon Bupati Taufick Nur Hidayat menuai kritikan dari internal NU sendiri. Salah satunya adalah dari sekretaris tanfidziah MWC NU Kecamatan Gandrungmangu, Muhammad Mughni.

Mughni mengkritik sikap PCNU yang secara struktural memutuskan memberi dukungan kepada Taufick Nur Hidayat untuk maju dalam pemilukada kabupaten Cilacap 2017. Menurut Mughni, dirinya tidak sepakat dan menyayangkan PCNU yang dianggap membawa organisasi NU kedalam ranah politik praktis.

Secara organisasi, MWC NU Gandrungmangu sampai saat ini belum menerima instruksi maupun koordinasi secara formal perihal dukungan terhadap salah satu calon.tetapi membaca pemberitaan di media massa,Mughni Sekali lagi Menyayangkan Manuver PCNU tersebut. “Seharusnya NU tidak secara formal untuk dukung mendukung sampai dengan membawa bendera organisasi,kalau secara personal bolehlah” katanya di kantor MWCNU kecamatan gandrungmangu (25/6).
“MWCNU Gandrungmangu secara organisatoris akan tetap berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,tidak akan membawa organisasi NU ke ranah politik praktis,dan membebaskan anggotanya untuk mendukung siapapun yang cocok menurut hati nuraninya masing masing” Pungkasnya.(MJ.058)

Comments are closed.