Moga – Medijateng.net

Petugas unit Reskrim Polsek Moga, Polres Pemalang berhasil membongkar dan membekuk dua orang pembobol Anjungam Tunai Mandiri ( ATM) BRI di Rumah Sakit Islam (RSI) Rodliyah Achid Moga, Pemalang yang dilakukan pada (17/4) sekira pukul 22.00 Saat itu pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp.21,5 Juta dengan cara merusak kotak yang berisi uang tunai tersebut. Dari keterangan Polisi salah satu pelaku dimetahui pernah bekerja di Vendor ATM tersebut.

Dua pelaku yang tertangkap masing masing RA dan EF keduanya merupalan waega Desa Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang . Awalnya Polisi menangkap RA di jalan Mulyoharjo Desa Bantarbolang. Hasil pengembangan mengarah ke EF yang tak lain tetangga pelaku dan petugas langsung membekuknya.

Kapolesek Moga Polres Pemalang AKP Amin Mezi Syafiudin mengatakan tertangkapnya kedua pelsmu ini berkat keuletan anggotanya mulai dsei Olah TKP dan penyelidikan yang mendalam dan keterangan dari para saksi.

” Awalnya laporan dari PT PT. Bringin Gigantara Cabang Pemalang selaku Vendor ATM BRI danya tindak pembobolan ATM ke Polsek Moga. Dari keterangan saksi maupun hasil penyidikan mengarah ke seorang pelaku. Baru hari Sabtu (22/4) anggota kami membekuknya,” Ungkap Amin Mezi saat Rilis kasus Selasa (25/4).

Selain menangkap dua pelaku, Polisi berhasil mengamankan sisa uang kejahatan sebesar Rp.12,2 Juta dan sebuah telpon genggam dari tangan RA. Dari keterangan keduanya sebagian uang hasil curian digunakan untuk foya-foya

” Pelaku RA ini dulu pernah bekerja di PT Bringin Gigantara selaku Vendor ATM , jadi sudah tau seluk beluknya yermasuk membuat error mesin dengan kunci palsu,” Imbuh Amin Mezi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun penjara dan saat ini tersangka diamankan di Polres Pemalang untuk proses penyidikan lebih lanjut. ( MJ-303)