PURBALINGGA, Mediajateng.net – Nasib nahas menimpa Fiki Febriyanto (17) warga Desa Toyareja RT 6 RW 1, Kecamatan Purbalingga. Menjelang lebaran dia harus mengakhiri hidup karena tersengat listrik, Selasa (12/6) malam.

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin mengatakan bahwa persitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Korban diduga tersengat listrik saat akan menyalakan lampu kandang unggas miliknya.
Berdasarkan keterangan ibu korban, sebelum kejadian anaknya hendak menyalakan lampu di kandang unggas. Namun beberapa saat kemudian terdengar suara teriakan anaknya.
“Saat dilakukan pengecekan, anaknya ditemukan sudah dalam keadaan terjatuh di dekat dapur yang bersebelahan dengan kandang unggas,” kata kapolsek.
Ibu korban kemudian berteriak meminta tolong tetangga sekitar yang kemudian berdatangan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak dapat tertolong.
“Hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, korban mengalami luka akibat sengatan listrik pada tangan sebelah kanan. Usai pemeriksaan jenazah kemudian diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas kapolsek.
Sementara itu, hasik pemeriksaan di lokasi kejadian, diketahui lampu yang menyebabkan korban tersengat berupa bola lampu tanpa saklar yang dinyalakan dan cara diputar. Saat mematikan di kendurkan ulirannya dan saat akan dinyalakan dikencangkan kembali.
Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas. Pastikan instalasi listrik dan pemasangannya sesuai prosedur sehingga tidak menyebabkan insiden seperti yang terjadi di wilayah Desa Toyareja.