SEMARANG,Mediajateng.net-
Jagaraga Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang kembali melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Kali ini dalam rangka memperingati HUT PP Ke 58 dan Hari Pahlawan, sasana bela diri bentukan PP ini, membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu, Minggu malam (12/11).

Menurut Ketua Jagaraga, Yuli Kristanto, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Sembako yang diberikan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok dan uang santunan.

“Kami adalah organisasi yang lahir, tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat adalah bagian dari kami sehingga penting bagi kami selalu hadir di masyarakat melalui agenda sosial,” ujarnya disela-sela pembagian sembako.

Bersama dengan unsur organisasi lainnya, seperti Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Kota Semarang, Srikandi Pemuda Pancasila, Komandan Inti (KOTI) Mahatidana dan sejumlah pengurus inti PP Kota Semarang, berkeliling di beberapa jalan protokol membagi sembako kepada puluhan tukang becak, pemulung, tunawisma, gelandangan dan pengemis.

Yuli mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dan swadaya organisasi untuk memperkuat soliditas dan konsolidasi bersama masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami semakin menyatu dengan masyarakat. Mendengar keluhan mereka dan sekuat kami membantu menghadirkan kebaikan,” katanya.

Kedepan kata dia, kegiatan ini akan berkelanjutan dan pihaknya siap bekerjasama dengan organisasi manapun selama bertujuan untuk membantu sesama dan membangun kota.

Sementara itu, Wardi salah tukang becak di Jalan D.I Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada Jagaraga Pemuda Pancasila atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dapat dibalas Allah SWT, amiin,” imbuhnya.