Purbingga – mediajateng.net

Polsek Rembang Polres Purbalingga membantu seorang anak kelas satu sekolah dasar yang mengikat kakinya dengan borgol sehingga tidak dapat terlepas, Sabtu (20/5/2017).

Adalah Satrio Budi (7) seorang siswa kelas 1 MIM Desa Bantarbarang yang bermain borgol hingga terikat pada kakinya. Karena tidak ada kuncinya, Satrio dibawa ke Polsek Rembang untuk mendapatkan pertolongan.

Sesampai di Mapolsek Rembang, kemudian petugas piket Aiptu Djuhadi memberikan pertolongan untuk membantu melepaskan borgol. Dengan kunci yang ada di polsek, akhirnya borgol yang mengikat kaki Satrio bisa dilepas.

Setelah borgol terlepas terlihat raut gembira pada muka Satrio. Tidak lupa Aiptu Djuhadi memberikan nasehat kepada Satrio untuk tidak mengulangi perbuatanya lagi. Karena borgol bukan untuk mainan anak-anak.

Menurut Aiptu Djuhadi, diketahui bahwa Satrio bermain borgol milik Siswanto (37) yang merupakan ayah kandungnya. Borgol tersebut didapat Siswanto ketika bekerja di Jakarta.

” Saat bermain borgol tersebut ayahnya tidak mengetahuinya. Ia mengetahui hal tersebut setelah borgol terikat di kaki anaknya,tutup Djuhadi.(MJ-303)