Semarang – mediajateng.net

Muhammad Dhiulhaq alias Dio (18), mahasiswa Kedokteran Undip yang pada Senin (19/6) lalu, kabur dari rumah akhirnya ditemukan. Dio ditemukan petugas unit Resmob Pokrestabes di sebuah kamar hotel di wilayah Yogyakarta pada Rabu (21/6) sekir Pukul 21.00 wib

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Setijo Nugroho mengatakan, Dio pergi ke Yogyakarta setelah seblumnya meninggakkan mobiknya di kawasan jalan Artei Yos Sudarso, kemudian menggunakan taxi menuju termiinal terboyo. Sebelum ke Yogya Dio menggunakan Bus menuju Solo lantas disambung ke Yogyakarta

IMG_20170622_125813

“Ditemukan, Dio dalam keadaan sehat wal afiat, jasmani dan rohani,” ucapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/6).

Dia menambahkan, dengan adanya kejadian seperti ini agar ada pembenahan komunikasi yang baik antara anak dan orang tua. Sehingga tidak terjadi kembali peristiwa serupa..

“Antara yang bersangkutan dengan keluarga harus kembali membangun komunikasi yang baik,” imbuh Setijo

Sementara itu, ayah Dio, Alexander Alif Numan yang datang ke Polrestabes Semarang saat menjemput Dio, mengaku sangat bersyukur putranya telah ditemukan. Dia juga mengakui kesalahannya dalam mendidik putranya tersebut.

“Saya sangat menyesal dalam mendidik anak saya dengan keras dan ketat. Sehingga terjadi tumpukan emosi yang memaksa anak saya itu pergi dari rumah untuk mencari ketenangan,” ucap Alif yang berprofesi sebagai dokter itu.

Pertemuan anak dan ayah di Mapolrestabes ini dijembatani oleh Kepala Program Studi Fakultas Krdokteran Undip Dokter Neny yang didampingi pengurus Kemahasiswaan di ruang Wakapolrestabes Semarang sekaligus penyerahan Dio dari Kepolisian kepada Keluarganya. (MJ-303)