Semarang – mediajateng.net

Seorang Mahasiswa Universitas Negri Semarang (Unnes) Jurusan Bahasa Indonesia Asal Taiwan ditenukan tewas di dalam kamar kos J lantai 2 Jalan Lensapuro I/19 Kelurahan Krobokan, Semarang Barat Jum’at (19/5) sekira Pukul 11.00. Saat ditemukan kondisi korban sudah mulai membusuk. Diduga korban telah tewas sekitar empat hari yang lalu.

Korban diketahui bernama Xie Zhi Qiang (24), seorang mahasiswa Unnes yang mengambil jurusan Bahasa Indonesia. Korban diketahui meninggal dunia setelah salah satu rekanya mencari korban di Indekosnya di Jalan Lensanpuro.

Dari keterangsn saksi bernama Widodo (26) yang indekos di tempat korban mrngatakan bahwa pada pukul 09.00 ada seorang laki,-laki yang mengaku rekan kuliah korban mendatangi kos-kosan lantaran korban sudah empat hari tidak bisa dihubungi.

“Rekan korban sempat mengetuk pintu namun tidak ada jawaban dari dalam kamar. Saya dan rekan kos lainys lantas berinisiatif melaporkan kejadian ini ke pemilik kos,” Ujar Widodo

Oleh Ang Maria Aryati selaku pemilik kos merasa curiga dan langsung mrlalorkan kejadian ini ke Polsek Semarang Barat. Saat kamar dibuka ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia
.
“kondisi korban mengenaskan, tubuhnya mulai membesar, menghitam an mengemuarkan bau menyengat dan dalam keadaan tidur terlentang di atas kasur dengan posisi kaki menekuk di lantai,” imbuh Widodo.

Petugas Inafis Polrestabes yang datang kr lokasai labgsung melakukan identifikasi dan pemeriksaan. Tidak ada bekas tanda penganiayaan di tubuh mahasiawa asak Taiwan ini. Diduga korban tewas labtatan sakit. Jenasah korban selanjutnya dibawa ke RS Dr Kariadi untuk kepentingan pemeriksaan. (MJ-303)