SEMARANG, Mediajateng.net, – Ratusan mahasiswa baru dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) mengikuti kuliah umum dengan Tema Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung V Lantai 6 USM (25/10).

Hadir sebagai narasumber dalam kuliah umum tersebut yakni Dekan FTP USM,Dr Ir Haslina MSi. Dalam penyampaian materi, Haslina menekankan bahwa penguatan karakter mahasiswa sangatlah penting dan menjadi kunci utama untuk menumbuhkan penerus bangsa yang baik.

“Sehingga paham wawasan kebangsaan kali ini sangat diperlukan agar mahasiswa mempunyai sikap dan karakter yang kuat. Dengan demikian akan tumbuh rasa cinta tanah air dan bela negara dalam jiwa tiap mahasiswa,”ujarnya.

Haslina berharap kedepan agar tumbuh generasi penerus yaitu mahasiswa sebagai calon pemegang estafet kepemimpinan masa depan yang mempunyai karakter kuat. Selanjutnya bisa menjadi anak bangsa yang profesional dan disiplin waktu.

“Nantinya juga dapat menjadi pemimpin yang baik, mampu bekerja keras serta peduli dengan lingkungan sekitar dan sebagai mahasiswa juga harus punya integritas terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya. (ot/mj)