SEMARANG, mediajateng.net, – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan kampanye dengan tema “Maksimalkan Potensiku” di Madrasah Aliyah (MA) NU Mranggen pada Senin (15/4). Acara yang dibuka pukul 10.00 WIB itu dihadiri 35 siswa dengan pembicara mahasiswa Ilmu Komunikasi USM yang diketuai oleh Daniel.

Menurut Daniel, acara ini memberikan informasi kepada para siswa mengenai Universitas Semarang khususnya program studi Ilmu Komunikasi, terutama dalam bidang Public Relation (PR). Acara yang diawali dengan pembacaan rundown acara, tanya jawab tentang tema kampanye dan Ilmu Komunikasi USM dan memberi gambaran bagaimana Ilmu Komunikasi Universitas Semarang.

“Kemudian acara dilanjut dengan penjelasan soal materi PR menggunakan power point. Seperti penjelasan soal apa itu PR, fungsi, tujuan, serta tugas tugas pokok PR,”bebernya.

Selain itu kata Daniel, ada juga pemutaran video PR dalam kegiatan nyata, mengajari para siswa bagaimana menjadi PR untuk mengetahui potensi siswa dan dapat mengembangkan diri serta melakukan games yang berhadiah.

“Para siswa siswi sangat antusias mengikuti berlangsungnya sosialisasi,” ujar Daniel yang juga sebagai ketua acara kampanye.

Daniel berharap kampanye ini dapat menarik dan membangun citra positif bagi Universitas Semarang, serta lebih dapat mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi mereka  untuk impian yang ingin dicapai.

Salah satu siswa MA NU Mranggen, Citra mengatakan, kampanye PR dari USM tersebut memberikan banyak manfaat bagi siswa dan diharapkan kegiatan serupa juga dilakukan oleh universitas lain.

“Banyak sekali informasi yang kita dapat dalam kegiatan ini dan sangat banyak memberikan motivasi,” katanya berkesan.

“Sebagai generasi muda kalian harus mempunyai mimpi, kalau mau berhasil harus kejar mimpi dan cita-cita” ujar Dewi, salah satu mahasiswa USM berpesan kepada para siswa.

Kegiatan kampanye ditutup pada pukul 12.00 WIB disertai dokumentasi foto bersama dan memberikan kenang-kenangan. (ot/mj)