Semarang,mediajateng.net-Empat rumah yang berlokasi tepat di belakang pasar Gayamsari Semarang,Jum’at (2/9) sekira pukul 06.45 terbakar. Kebakaran ini diduga berasal dari kompor salah satu rumah warga yang lupa dimatikan saat mengantar anaknya sekolah.

 

Ke empat rumah yang teebakar masing masing milik Purwanti (40), Jumini (40), Sunarti (45) dan Jarot (50), yang tinggal di Jalan Gayamsari Rt 03/01, Kelurahan Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, kota Semarang.

 

Menurut keterangan Mundir salah satu warga RT 03/01 mengatakan, peristiwa kebakaran pagi itu sempat membuat panik warga lantaran terjadi saat jam berangkat sekolah, apalagi rumah tersebut berderet dibantaran sungai yang terletak tepat dibelakang pasar Gayamsari.

 

Saat hendak mengantar anaknya sekolah dirinya mendengar ledakan dari rumah Jumini dan ada asap dan api. Seketika itu dirinya bersama warga segera berusaha mematikan kompor, namun api sudah merambat ke atap.

 

“Saat meledak rumah Jumini kosong lantaran sedang mengantar anaknya sekolah. Jumini lupa saat itu sedang menghangatkan sayur sedangkan kompor lupa dimatikan. Ada ledakan dulu sebelum keluar api,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Mundir mengatakan, warga dan pedagang pasar Gayamsari sempat panik melihat kobaran api yang sudah merambat ke tiga rumah warga lainya. Beruntung empat unit mobil pemadam kebakaran yang dihubungi warga datang.

 

Setelah 30 menit, petugas pemadam kebakaran kota semarang dapat memadamkan kobaran api sehingga tidak merambat ke Pasar Gayamsari.

 

Masih menurut Mundir, paska kebakaran pihak Kelurahan langsung mendata warganya. Dirinya sudah berkoordinasi dan akan mengajukan bantuan berupa pembangunan kembali ke empat runah warga terutama pembangunan atap rumah.

 

” ke empat rumah warga yang terbakar, atapnya hangus untuk itu warga berniat meminta bantuan berupa pebaikan atap,” Pungkasnya. (MJ -303)

Comments are closed.