Luncurkan Fitur Baru, GrabFood Semakin Mudahkan Pelanggan

Semarang, Mediajateng.net, – GrabFood memperkenalkan empat fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan untuk setiap kebutuhan pelanggan. Fitur ini diluncurkan setelah sekian lama Grabfood memfasilitasi pemesanan para pelanggan agar terhindar dari antrean makan siang.

“Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan. Saat ini, pesan-antar makanan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita, dengan 67% konsumen Indonesia memilih GrabFood sebagai brand yang paling sering digunakan,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Selasa (10/3).

Tidak hanya meningkatkan kemudahan pesan-antar makanan, Hadi Surya mengatakan, GrabFood juga telah bermitra dengan lebih dari 20,000 merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away) digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri.

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan memiliki nilai tambah bagi para pengguna, serta berinvestasi pada platform kami dalam mengembangkan layanan terbaik didukung oleh teknologi kelas dunia,” tambah Hadi.

Hadi menjelaskan sederet fitur terbaru yang akan diluncurkan secara bertahap ini menawarkan pengalaman baru, sekaligus menghemat waktu dan uang. Diantaranya, Hemat waktu dengan fitur ‘Ambil Sendiri’.

“Untuk melakukan pemesanan take away digital, GrabFood akan memberikan estimasi waktu pengambilan pesanan dan notifikasi bahwa makanan yang dipesan telah siap untuk diambil. Langsung datangi konter mitra merchant untuk mengambil pesananmu. Sementara yang lain masih mengantre untuk makanan mereka, kamu dapat segera menikmatinya,” bebernya.

Dirancang untuk menghemat waktu, fitur GrabFood ‘Ambil Sendiri’ memungkinkan pelanggan untuk memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di restoran favorit mereka. Untuk sementara fitur Ambil Sendiri saat ini tersedia di area-area tertentu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Fitur yang kedua adalah untuk si party planner: Pesan terjadwal dari empat restoran sekaligus. Pelanggan dapat melakukan pemesanan GrabFood mulai dari dua jam bahkan dua hari sebelumnya, serta mengirimkannya ke lokasi kamu pada jadwal pengiriman yang kamu pilih.

“Untuk menambahkan variasi hidangan, kamu juga bisa pesan dari hingga empat restoran yang berbeda secara bersamaan dengan fitur ‘Multi Order’. Tak cuma itu, kamu bisa melakukan semua ini saat masih berkendara dengan Grab,” katanya.

Sedangkan fitur yang ketiga adalah Pesan Bareng Teman. Dengan fitur ini, tujuh orang bisa memesan makanan bareng dengan sekali order lewat satu tautan digital. Pelanggan cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri.

Mengomentari fitur-fitur baru ini, Hadi menjelaskan, GrabFood telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi layanan favorit masyarakat. Kesuksesan Grabfood didorong oleh komitmen yang besar untuk terus meningkatkan layanan GrabFood guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah.

“Bagi kami, layanan pesan-antar makanan, tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik,” (ot/mj)