DEMAK, Mediajateng.net – Penampilan tari gambang semarang dan paduan suara ikut menyemarakan wasana warsa atau perpisahan siswa kelas XII SMKN 1 Sayung, Senin (13/5/2019).W warsa ke 13 yang digelar di Hotel Amantis Demak tersebut kian meriah dengan adanya penampilan musik akustik dari siswa kelas XII dan D’goeroe SMKN 1 Sayung.

Wakil Kepala SMKN 1 Sayung, Miftahul Ulum mengatakan, wasana warsa yang digelar akhir tahun pelajaran ini merupakan momentum bagi para siswa untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Luapkan kegembiraan kelulusan nanti dengan sujud syukur, Insya Allah jika kita bersyukur akan diberi nikmat yang lebih besar. Selamat jalan anak-anaku sekalian, semoga Tuhan mempertemukan kita kembali dimasa yang akan datang,” kata Ulum.

Lebih lanjut Ulum berpesan kepada anak – anak agar jangan takut bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Karena mimpilah yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita kita.

“Tentukan target dan tujuan hidup kalian, karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa,” ujarnya.

Sementara itu Arifudin Zakaria , Wakil Kepala Bidang Kurikulum menambahkan, sebanyak 201 siswa dinyatakan lulus. Terdiri dari jurusan Teknik Pengelasan sebanyak 28 siswa, Teknik Sepeda Motor sebanyak 62 siswa, Rekayasa Perangkat Lunak sebanyak 56 siswa, Jasa Boga sebanyak 23 siswa dan jurusan Tata Busana sebanyak 23 siswa.

“Setelah melalui rapat dewan guru, Alhamdulillah Tahun Pelajaran 2018/2019 kita bisa meluluskan 100 persen,” kata Arifudin.