GROBOGAN, Mediajateng.net – Tidak adanya pendaftar pada lowongan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwa Tirta Dharma Purwodadi menyisakan banyak spekulasi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, H.M. Nur Wibowo mengungkapkan tidak adanya peminat pada lowongan Direktur Utama PDAM Purwa Tirta Dharma ada beberapa faktor. “Kelola perusahaan kacau dan kurang optimal telah membuat PDAM Purwa Tirta Dharma bercitra negatif,” ungkap Bowo, sapaan akrabnya.
Hal tersebut diungkapkan Bowo usai menerima kabar bahwa ada LSM yang melaporkan lemahnya kelola PDAM Purwa Tirta Dharma tersebut. “Memang sempat ada laporan dari LSM terkait pengelolaan PDAM. Mungkin, ini menjadi salah satu penyebab belum adanya pendaftar untuk mengisi posisi Dirut,” ungkap Bowo, politisi Partai PKB ini.
Selain itu, permasalahan pengelolaan air, baik minimnya suplai air hingga permasalahan seringnya kebocoran juga menjadi penyebab lain yang mendorong permasalahan minimnya pendaftar. “Posisi Dirut di PDAM memang sangat strategis. Namun, terkait apa penyebab permasalahan akan kita koordinasikan dengan bagian perekonomian,” tambahnya.
Sejak dibuka 28 Mei 2016, tidak satu pun masyarakat yang mendaftar untuk menempati posisi Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwa Tirta Darma, Purwodadi. Berbagai publikasi telah dilakukan untuk menarik minat masyarakat. Pendaftaran bakal ditutup pada Sabtu (11/6) lusa. (MJ-047)

4 KOMENTAR

Comments are closed.