GROBOGAN, Mediajateng.net- Kejadian tanah longsor di Desa Crewek Kecamatan Kradenan, yakni di Dusun Mojoroto RT 06 RW 05 memberi dampak bagi lima rumah yang berada di bantaran sungai Soca. Kelima rumah tersebut nyaris longsor akibat longsoran tanah yang diakibatkan pengikisan air.

Kades Crewek, Seno Purwoto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, dari lima rumah tersebut, rumah milik Rujianto adalah yang paling terancam. Hal itu disebabkan jarak antara sungai dengan rumahnya saat ini hanya satu meter saja. Padahal, pada saat normal, jarak antara bantaran sungai dengan rumah tersebut sekitar 10 meter.

“Betul ada longsor di Desa Crewek, tepatnya di Dusun Mojoroto. Longsoran ini membuat lima rumah masing-masing milik Rujianto, Sarmin, Ngadimin, Jasmani dan Padi terdampak. Kami berharap, instansi terkait dapat segera menangani musibah ini sebab kondisinya sudah membahayakan,” jelasnya.

Menurut Purwoto, lokasi bangunan kelima rumah ini persis di tikungan sungai sehingga ketika air meluap akan bertambah bahaya.
Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih mengungkapkan, akan melakukan penanganan secara darurat mengatasi musibah tersebut. Yakni yakni membangun bronjong kawat di sekitar longsoran. (MJ-Ag)