Lima Kandidat Ikut Debat, Bukti Sapma Banyak Peminat

Semarang, Mediajateng.net, – Sebanyak lima kandidat mengikuti debat visi misi calon Ketua Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang di Semarang, Sabtu (15/2/2020). Mereka adalah Agung Gede W (Undip), Caesar Yehezkiel JN (Kes 2), Cornelius Indra Septanto (Unika), Bagus Pujianto Raharjo (USM), dan Haming Sujana ( Upgris).

Debat tersebut diselenggarakan oleh Sapma PP Kota Semarang sebagai tahapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab). Acara ini dihadiri 19 Komisariat Sapma PP, baik jenjang universitas maupun tingkat sekolah di wilayah Kota Semarang, PC Sapma PP Kota Semarang, PW Sapma PP Jawa Tengah, MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, dan Sekertaris MPO PP Jawa Tengah berjalan dengan baik dan maksimal.

Menurut Ketua Panitia, Aleandro, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan calon ketua yang akan memimpin Sapma Kota Semarang selanjutnya. Para calon ketua meradu visi misi agar para pemilih lebih mengenal dan mengetahui latar belakang, tujuan dan program kerja mereka.

“Untuk Muscab Sapma PP Kota Semarang rencananya dilaksanakan Maret 2020 mendatang. Acara debat calon ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pra-Muscab,” katanya, Minggu (16/2).

Sementara Ketua PC Sapma Kota Semarang, Arya Setya Novanto mengatakan, melihat semangat para calon ketua beradu visi misi menunjukan bahwa Sapma Pemuda Pancasila Kota Semarang semakin diminati apalagi proses regenerasi terus berjalan.

“Kita tidak perlu mencari tongkat estafet kepemimpinan berikutnya, karena kader-kader potensial datang sendiri mencalonkan tanpa suatu paksaan apapun. Tujuannya sama, untuk terus menjaga eksistensi dan membesarkan Sapma PP Kota Semarang,” katanya.

Irfan Wiranata Kusmua, Ketua PW Sapma Pemuda Pancasila Jawa tengah mengapresiasi kinerja dari Pengurus Cabang Sapma PP Kota Semarang yang aktif berkegiatan, rapi administrasi, serta secara kuantitas jumlah komisariat serta kader Sapma Kota Semarang cukup banyak.

“Sapma PP Kota Semarang ini menjadi barometernya Sapma PP di Jawa Tengah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua MPC PP Kota Semarang, Moch Imron dan beberapa pengurus MPC PP Kota Semarang. Mereka hadir di tengah tengah-tengah kader Sapma Pemuda Pancasila guna memberi pesan agar proses jalannya musyawarah cabang kelak dan calon ketua harus sesuai dengan ketentuan AD/ART yang berlaku.

“Siapapun ketuanya harus kita hormati dan laksanakan intruksinya dan utamakam rasa persaudaraan karna di Pemuda Pancasila itu harus bisa menyelesaikan persoalan secara demokratis melalui muayawarah,” paparnya.

Sementara Sekretaris MPO Jateng, Sinung N Rahmadi berpesan, bahwa siapapun ketuanya harus bisa mengayomi dan merangkul semua anggota. (ot/mj)