Lima Bayi Lahir pada Hari Kabisat

 

SEMARANG, Mediajateng.net – Kota Semarang menjadi saksi lahirnya lima bayi pada tanggal istimewa, 29 Februari. Dua di RS Elisabeth, tiga bayi lahir di RSUP Dr Karyadi.

Lahir pada tanggal yang hanya muncul empat tahun sekali boleh jadi kebanggan sekaligus kegelisahan tersendiri. Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Elisabeth, Rossa Marina mengaku bahagia melahirkan anak perempuan di tanggal yang sangat langka. Dia melahirkan bayi perempuan dengan bobot 3,1 kg pada pukul 02.13 dini hari. Kelahiran ini sebenarnya di luar perkiraan dokter. “Kata dokter, HPL (hari perkiraan lahir)-nya 8 Maret. Ternyata maju. Selain senang lahir di tanggal yang langka, yang penting anak saya lahir dengan selamat dan normal,” ucapnya, kemarin.

Pergeseran hari lahir itu, membuat Rossa mengurungkan nama yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kini, dia menyerahkan pemberian nama kepada sang suami, Lucas Wahyu. “Sudah ada nama, tapi itu untuk jika lahir Maret. Kalau lahirnya di Februari sekaligus tanggal kabisat ini, harus beda, dong, namanya,” ucapnya yang kini tengah menjalani pemulihan fisik di Bangsal Anna 01 RS Elizabeth.

Warga Kampung Karanganyar RT 6/13 Kaligawe Semarang ini berharap, anaknya yang lahir saat hari kabisat bisa tumbuh dengan sehat dan baik. “Ini anak saya yang pertama jadi saya sangat senang apalagi lahirnya pas hari kabisat,” akunya.

Humas RS Elisabeth, Probowatie Tjondronegoro menjelaskan, ada dua pasien yang melahirkan saat hari kabisat. “Semuanya normal. Tidak ada yang sengaja dilahirkan hari ini (kemarin, Red) lewat operasi,” paparnya.

Sementara itu, Humas RSUP Dr Kariadi, Parna menambahkan, ada tiga bayi yang lahir di rumah sakit tempat dia bekerja. Dua lahir secara normal dan satu secara caesar. Mereka adalah anak pasangan Subur dan Mariana lahir pukul 02.30, pasangan Agus dan Yuli lahir puul 10.30, dan anak pasangan Thomas dan Rosalina lahir pukul 13.30. “Kondisinya normal dan sehat semua. Ketiga bayi itu sekarang dirawat di ruang bersalin. Ini pasti jadi momentum spesial buat orangtuanya,” pungkasnya. (MJ47)

 

Comments are closed.