BATANG, Mediajateng.net – Kendati kompetisi Liga 2 baru saja usai dengan hasil akhir masuknya PSIS Semarang di Liga 1, namun management Persibat Batang tidak mau tinggal diam.

Untuk mempersiapkan tim skuard yang akan berlaga di laga 2018, tim lebih awal membuka secara resmi pendaftaran seleksi pemain. Sambutan positif dari pesepakbola di hari pertama pendaftaran seleksi pemain Persibat Batang cukup baik. Dilihat dari satu jam setelah pembukaan pendaftaran tersebut sudah ada pendaftar sebanyak 70 orang yang mendaftar melalui website resmi.

Banyak pula pendaftar dari luar kota dengan berbagai pengalaman sebelumnya yang ingin menjadi bagian dari Persibat. Yang menarik adalah di salah satu pelamar bahkan menyebutkan ada yang berasal dari chelsea FC. Ada juga yang berasal dari luar pulau jawa yang punya keinginan kuat bergabung bersama team peserta liga dua musim 2018 ini.

Pendaftaran seleksi pemain sendiri dapat dilakukan secara online di website resmi persibat yaitu www.persibat.com lalu masuk pada menu form seleksi kemudian isi formulir sesuai identitas diri peserta. Setelah itu, peserta akan mendapat email konfirmasi dari management persibat. Bagi peserta yg sudah mendaftar secara online, bisa langsung hadir dalam seleksi yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 desember 2017 pukul 15.00 – 18.00 wib di Stadion Moh. Sarengat Kabupaten Batang.

Selain secara online, peserta juga dapat mendaftar secara offline pada hari H jadwal seleksi. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun tetapi panitia tidak menyediakan biaya akomodasi dan transportasi untuk peserta.

Pada seleksis tahun ini Persibat benar-benar mendapatkan pemain yang berkualitas dengan dilihat dari persiapan tim yang sudah dari jauh hari berbeda dengan tahun sebelumnya. “Seleksi untuk pembentukan tim, di harapkan kita bisa mendptkan pemain-pemain yg berkualitas baik fisik, mental juga kemampuan,” tandas Ahmad Dahlan, ketua tim seleksi.

Seleksi pemain persibat tahun ini terbuka untuk semua umur. Tidak ada persyaratan khusus karena nantinya Coach Daniel Roekito sebagai Kepala Pelatih Persibat tahun 2018 yang akan memimpin proses seleksi pemain. Dalam menghadapi musim kompetisi liga dua tahun depan, Persibat bersiap lebih dini untuk menjaring pemain pemain yang berkompeten dan siap secara fisik dan mental.Mj-505