SEMARANG, mediajateng.net, – Sekitar lima ribu pengunjung memadati obyek wisata kebun binatang Mangkang atau sekarang lebih dikenal dengan nama Semarang Zoo, Selasa (5/2). Menurut Plt Dirut PT Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo Samsul Bahri, peningkatan tersebut terjadi dikarenakan hari libur imlek, dimana banyak pengunjung dari Semarang dan sekitarnya menghabiskan waktu bersama keluarga di Semarang Zoo.

“Karena lagi liburan imlek jadi ramai pengunjung. Kalau hari libur biasa atau saat hari sabtu-minggu jumlah pengunjung mencapai 3 ribuan orang, ” ungkapnya saat ditemui wartawan di obyek wisata Semarang Zoo.

Samsul mengatakan, sebagian besar pengunjung berasal dari sekitar Kota Semarang seperti Kaliwungu, Weleri dan Demak. Sementara itu dalam rangka memeriahkan libur imlek, samsul menambahkan, pihaknya sengaja memberi hiburan atraksi barongsai dan konser musik dangdut.

Terlihat anak-anak dan orang dewasa berinteraksi dengan pemain barongsai dengan memasukan angpao kepada mulut barongsai.

“Kami dari pengelola terus memberi pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. Berhubung lagi imlek, kami menyesuaikan. Datangkan barongsai dan hiburan musik dangdut jadi ramai suasana bonbinnya,” katanya.

Salah satu pengunjung dari Kaliwungu Kendal, Dewi mengaku sengaja mengajak keluarga untuk mengisi liburan imlek dengan berkunjung ke Semarang Zoo. Dengan alasan banyak satwa dan wahana baru yang bisa dinikmati para pengunjung.

“Anak saya suka lihat anak macan. lucu katanya. Sementara anak saya yang sudah SD suka foto di museum satwa, yang berisi aneka satwa yang diawetkan,” katanya. (ot/mj)