Semarang-medijateng.net

anak usia lima tahun terlihat berebut kursi begitu antusiasnya masuk ke salah satu gerbong kereta api di Stasiun Tawang, Senin (20/3 ) siang. Begitu mendapatkan kursi pun, mereka pun berlompatan kian kemari saking senangnya bisa duduk di dalam salah satu moda transportasi itu, untuk mendengarkan sebuah dongeng.

Seperti dijelaskan oleh Wakil Kepala PT Kereta Api Daops 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi, kegiatan mendongeng berguna untuk meningkatkan imajinasi anak dan kemampuan mereka untuk berkomunikasi. Mengajak mereka masuk ke gerbong selain untuk membiasakan anak – anak mendongeng, kegiatan kali ini juga mengajak mereka sejak dini untuk mengenal kereta api.

Dalam dongeng yang melibatkan tim Omah Dongeng Marwah kali ini, sangat sarat makna dengan pentingnya keselamatan perjalanan kereta api sejak dini, agar mereka juga turut berperan dalam menjaga aset kereta api. Tidak melempari kereta, memasang batu di rel kereta, bahkan bermain di sekitar jalur kereta.(MJ-202)

“Terlebih hari ini bertepatan dengan Hari Dongeng Sedunia.” tambah Tamsil

Selain mendongeng, ratusan siswa TK dari delapan sekolah di sekitar Stasiun Tawang ini juga diajak mengikuti lomba mewarnai. Tujuannya untuk menunjukkan kecintaan pada kereta api sebagai milik bersama.