Grobogan, Mediajateng.net – Sebuah insiden kecelakaan terjadi, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 05.44 WIB di ruas Jalan Raya Purwodadi-Blora. Tepatnya di depan SDN Tanjungrejo, dusun Sawit, desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Dalam kecelakaan ini, sebuah minibus bernopol B 7586 WB keluar dari badan jalan dan terguling.

Dari informasi yang dihimpun, minibus yang dikemudikan Ratno (37) warga Desa Bogorejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Blora menuju ke Purwodadi. Sesampainya di lokasi, Ratno bermaksud menyalip sebuah truk kontainer di depannya. Tiba-tiba sebuah KBM tak dikenal dari arah barat muncul membuat Ratno membanting setir terlalu kiri. Akibatnya, minibus yang membawa rombongan berjumlah 17 orang ini keluar di badan jalan dan terguling.

Mendapat laporan dari masyarakat, petugas Polsek Wirosari dan Unit Laka Polres Grobogan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan serta mengevakuasi para korban. Terdata, seorang penumpang mengalami luka berat dan 6 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Ketujuh korban ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Ipda Candra Bayu Septi membenarkan adanya kecelakaan tersebut di ruas jalan Purwodadi- Blora tepatnya di KM 17,200 desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari. “Kami menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 06.15 WIB tentang adanya kecelakaan lalu lintas pada hari Rabu (5/12/2018) pukul 05.45 WIB di ruas jalan provinsi Purwodadi-Blora. Tepatnya di km 17,200, depan SDN 2 Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sebanyak tujuh orang penumpang menjadi korban. Satu diantaranya mengalami luka berat dan enam lainnya luka ringan. Para korban ini sudah dirawat di rumah sakit masing-masing RS Panti Rahayu Yakkum dan RSUD dr Soedjati Purwodadi,” terang Ipda Candra.

Keenam korban tersebut yakni Domo (49), Tomi Setiawan (16), Adithiyan Basuki (24), Sunoto (55), Nyoto (36), Supar (47). Mereka berasal dari wilayah yang sama yakni RT 02 RW 01 Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Satu korban lainnya yakni sang sopir minibus tersebut.

Ipda Candra mengatakan, dugaan penyebab kecelakaan tersebut yakni kurang hati-hatinya sopir saat menyalip kontainer tersebut yang mengakibatkan sopir membelokkan kendaraannya terlalu ke kiri.

“Dua korban dibawa ke RS Yakkum Purwodadi. Sementara lima lainnya dibawa ke RSUD Soedjati,” pungkas Ipda Candra. (Ag-Mj)