Lasmi Indaryani Sumbang APD RSUD Panti Nugroho Purbalingga

0

Purbalingga, Mediajateng.net, – Anggota DPRI RI dari Fraksi Demokrat, Lasmi Indaryani, terus menunjukkan kepedulian terhadap pihak yang terdampak Covid-19. Setelah menyalurkan bantuan kepada masyarakat, kali ini Lasmi Indaryani memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis RSUD Panti Nugroho, Purbalingga, Jumat (22/5/2020).

Pemberian APD secara simbolis diwakili oleh pengurus DPC Demokrat Kabupaten Purbalingga, Agus Pamuji. Pasalnya, Lasmi Indaryani sedang melakukan kegiatan serupa di tempat lain. Agus Pamuji mengatakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19. Oleh karena itu, mereka membutuhkan dukungan agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan medis.

“APD masih dibutuhkan pihak rumah sakit. Apalagi tenaga medis merupakan garda terdepan yang penuh resiko tertular covid-19. Mereka mempertaruhkan nyawa demi kesembuhan pasien oleh karena itu kami perlu membantu dan memberikan dukungan,” ujarnya usai acara.

Agus menambahkan, tenaga medis tidak hanya dokter dan perawat tetapi juga tenaga kebersihan dan staff administrasi. Mereka setiap hari bekerja di rumah sakit yang sedang merawat pasien Covid-19. Ia berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat dan bisa mengajak pihak lain untuk memberikan bantuan serupa.

Pada kesempatan yang sama, direksi RSUD Panti Nugroho, Jusi Febrianto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada wakil rakyat dan pihak-pihak lain yang terus peduli memberi bantuan dan dukungan kepada para tenaga medis.

“Terus terang kami butuh terus karena jumlah tenaga medisnya banyak. Alhamdulilah hari ini Lasmi Indaryani dari DPR RI menyumbang APD. Semoga bisa mengundang kepedulian dari pihak lain untuk memberikan bantuan serupa,” ujarnya. (ot/mj)