Banjarnegara,Mediajateng.net- Lasmi Indaryani Caleg DPR RI dari partai Demokrat adalah salah satu pendatang baru yang memenangi persaingan perebutan kursi DPR RI Dapil Jawa Tengah 7 yang terdiri dari Kabupaten Banjarnegara,Kebumen dan Purbalingga.

Hal tersebut terlihat setelah selesainya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara KPU se dapil Jateng 7.

Dari data Form DB1 yang diterima oleh Mediajateng.net. Lasmi indaryani merebut kursi ke 5 dari kuota 7 kursi yg disediakan di Dapil ini dengan meraup suara coblos nama 111.365.

Selain Lasmi, ada 2 pendatang baru lainnya yg juga lolos ke senayan yaitu Heru Sudjatmoko mantan wagub Jateng dari PDIP yang meraih 62.401 suara dan Rofik Hananto dari PKS yang meraih 106.252 suara.

Mereka menemani para petahana seperti Bambang Soesatyo dari Golkar 90.321 suara , Utut Adianto dari PDIP 89.902 suara , Taufiq R Abdullah dari PKB 113.520 suara dan Darori Wonodipuro dari Gerindra yang memperoleh 52.084 suara.

Menurut Lasmi, salah satu faktor yang membuat perolehan suaranya melejit adalah dukungan masyarakat yang menginginkan Sepakbola Indonesia bersih dari mafia bola.

“Saya merasakan di lapangan dukungan masyarakat semakin positif pasca saya putuskan untuk buka bukaan tentang dugaan kasus mafia bola. Tampilnya saya di Mata Najwa dan Pemberitaan media yang terus menerus memonitor kasus mafia bola ini juga membuat masyarakat semakin familiar dengan nama saya,” jelas Lasmi

” Hampir di setiap pertemuan saya dengan calon pemilih. masyarakat pecinta bola menyampaikan dukungan atas langkah saya mengungkap kasus mafia bola serta menitipkan harapan agar kedepan sepakbola indonesia semakin maju dan bersih ” tambah Lasmi.

“Saya menyampaikan terimakasih yg sebesar besar nya kepada semua pihak. Pengurus partai, Relawan, masyarakat serta media massa yg telah membantu pencalonan saya sehingga lolos ke Senayan. Amanah ini akan saya emban dengan sepenuh hati untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil Jateng 7 di tingkat nasional serta secara pribadi saya akan tetap konsen dan peduli kepada olahraga umumnya dan sepakbola khususnya,” Tutupnya.(MJ-01)