Lasmi Indaryani Diminta Kawal Jalan Jalur Lintas Selatan

0
161
Kunjungan reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil 7 Jateng, Lasmi Indaryani disambut baik Bupati Kebumen, KH Yazid Mafudz di Pendopo Kabupaten Kebumen. Foto: ist-WP.
Kunjungan reses Anggota Komisi V DPR RI Dapil 7 Jateng, Lasmi Indaryani disambut baik Bupati Kebumen, KH Yazid Mafudz di Pendopo Kabupaten Kebumen. Foto: ist-WP.

KEBUMEN, Mediajateng.net – Bupati Kebumen, KH Yazid Mafudz meminta Lasmi Indaryani untuk mengawal jalan jalur lintas selatan (JJLS). Hal itu disampaikan pada saat menerima kunjungan reses anggota komisi V DPR RI Dapil 7 Jateng tersebut di Pendopo Kabupaten Kebumen.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, Bupati melalui jajaran OPD memberikan aspirasi mengenai minimnya fasilitas di JJLS antara ain, penerangan jalan umum (PJU), operasisonalisasi Waduk Sempor, dan Wadaslintang yang dikelola pemerintah pusat serta jalan nasional.

Aspirasi ini berkaitan dengan Tuppksi Komisi V, yaitu Dinas PUPR, DInas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kebumen.

Dikatakan KH Yazid, pihaknya meminta Lasmi fokus mengawal pembangunan JJLS. Dimana, pembangunan JJLS menjadi program prioritas.

“Ketika diundang di Istana Bogor beberapa waktu lalu, saya sudah menyampaikan kepada Presiden agar pembangunan JJLS diprioritaskan. Pada saat itu, Presiden hanya mengiyakan. Untuk itu, saya minta kepada Mbak Lasmi, selaku Komisi V untuk secara intens mengawal progress pembangunan JJLS,” ujarnya.

Pihaknya berharap, JJLS bisa segera terealisasi sehingga Kebumen, Banjarnegara, dan Cilacap pasti akan merasakan manfaatnya karena akan terjadi pembagian beban transportasi.

“Yang tadinya banyak di pantura, akan melalui selatan juga. Akses ke Bandara Internasional Kulonprogo juga menjadi lebih lancar,” tambahnya.

Tanggapi Aspirasi

Menanggapi aspirasi tersebut, Lasmi menyampaikan bahwa minimnya PJU menjadi kekhawatirannya karena jalan gelap dan menimbulkan terjadinya laka lantas.

Lasmi, saat menanggapi aspirasi dari kepala OPD terkait dengan tupoksi Komisi V DPR RI. Foto : wp-ist.

“Saat RDP dengan Kemenhub, saya menyatakan bahwa kebutuhan PJU di Banjarnegara ada 1.250 unit, sedang di Kebumen ada 1.200 unit. Tentunya akan saya kawal terus agar ada alokasi untuk pemenuhan PJU tersebut. Untuk waduk, nanti saya bantu komunikasikan dengan Dirjen PSDA,” ujar Lasmi.

Lasmi juga menyatakan siap dengan permintaan KH Yazid untuk mengawal JJLS sesuai dengan harapan masyarakat Kebumen.

“Saya sepakat dengan pandangan Bupati. Saya siap kawal JJLS sampai terealisasi,” pungkas Lasmi. (mj/WP)