Lasmi Indaryani Bantu APD Lengkap Untuk Tenaga Medis Di Kebumen

Kebumen, Mediajateng.net, – Anggota DPR RI Dapil Jateng VII, Lasmi Indaryani, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Selasa (5/5/2020). APD yang diberikan berupa pakaian Hazmat lengkap dan pelindung wajah (face shield).

Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen, Joko Budi Sulistyanto kepada Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Lasmi sendiri tidak bisa hadir dalam acara tersebut dikarenakan sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut Joko, pemberian bantuan APD ini bertujuan untuk mendukung upaya pencegahan corona virus disease (covid)-19. Ia mengatakan, pada masa pandemi covid-19 ini, APD sangat dibutuhkan para petugas medis untuk melindungi diri saat merawat pasien.

”Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dari salah satu wakil rakyat Dapil Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen, Lasmi Indaryani, dalam mempercepat penanggulangan covid-19. Semoga APD yang disalurkan bermanfaat bagi para dokter dan tenaga medis. Mereka adalah garda terdepan dalam penanganan virus corona,” ujarnya didampingi beberapa pengurus lain.

Joko menambahkan pula, selain bantuan APD, Lasmi Indaryani juga telah menyalurkan bantuan lainnya seperti pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan juga memberikan bantuan sembako, makanan serta minuman suplemen secara gratis ke masyarakat.

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh berbagai kalangan dalam hal ini, wakil rakyat dari DPR RI Dapil Jateng VII, Lasmi Indaryani dalam membantu mempercepat dan memerangi Covid-19 di daerah Kebumen. Pihaknya berharap agar bantuan ini dapat melindungi para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, sehingga tidak ikut terpapar Covid-19.

“Kita langsung serahkan ke rumah sakit dan beberapa puskesmas yang saat ini benar-benar membutuhkan APD,” imbuhnya. (ot/mj)

Tinggalkan Balasan