SEMARANG, Mediajateng.net, – Sebanyak 3.500 peserta akan meramaikan agenda lari nasional Semarang 10K pada Minggu (16/2). Menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dengan ribuan peserta yang telah mendaftar itu menunjukkan lari maraton dengan rute sepanjang 10,16 km ini berhasil menyedot antusiasme para pelari dari berbagai penjuru wilayah.

“Maka dari itu kami minta seluruh warga Semarang untuk ikut mendukung dan mensukseskan Semarang 10K,” ujar Walikota yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi mengatakan, lari nasional Semarang 10K ini juga menjadi ajang promosi wisata yang sangat penting bagi Kota Semarang mengingat acara ini mendatangkan para pelari baik nasional maupun internasional.

“Kami harap warga Kota Semarang dapat memberikan keramahan dan kenyamanan sebagai penyambutan terbaik pada para pelari,” katanya.

Menyambut runners Semarang 10K yang akan berpartisipasi pada Minggu ini, Pemerintah Kota Semarang terus melakukan persiapan guna memberikan penyambutan terbaik. Tak hanya dari sisi infrastruktur jalan yang akan dilalui para pelari, persiapan juga dilakukan dari sisi hiburan dan atraksi seni budaya.

Di sepanjang rute yang dilalui, para pelari Semarang 10K akan disuguhkan atraksi budaya khas Indonesia yang ada disiapkan pada beberapa etape. Rute yang akan dilalui mulai dari titik start dan finish di Jalan Pemuda depan Balaikota Semarang.

Untuk kelancaran dan kenyamanan para pelari, akan dilakukan penutupan sementara mulai pukul 06.00 hingga 08.30 WIB pada sejumlah ruas jalan yang dilalui para pelari Semarang 10K. (ot/mj)