Laptop ASUS AI Bertenaga NPU Sudah Hadir di Semarang

Media Jateng, Semarang, – ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI, jajaran laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI.

Diperkenalkan di acara Media Roadshow 2024 di Kota Semarang, Kamis (6/6/2024), ASUS AI tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI.

“Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Laptop dengan logo ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI. Artinya, laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI.

Ia juga dipastikan hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, jajaran laptop terbaru ASUS AI juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI.

1. Paling Inovatif

ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya.

Untuk dapat masuk kedalam kategori ASUS AI, sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan. Beberapa di antaranya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan prosesor NPU.

Syarat lainnya adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot.

2. Paling Lengkap

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI.

Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI paling tipis dan ringan yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304), hingga laptop AI pertama di Indonesia yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405).

Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini dengan harga mulai dari Rp34.999.000.

Sementara itu Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan AI laptop paling tipis, ringan, dan ringkas. Selain memiliki bobot hanya 1 kg, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan didukung Windows 11 serta Copilot. Di Indonesia, laptop ini dipasarkan mulai dari harga Rp24.999.000.

Terakhir adalah Zenbook 14 OLED (UX3405) yang merupakan laptop AI pertama di Indonesia. Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis pertama dari ASUS yang dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series.

Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UX3405) juga hadir dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K yang memiliki daya tahan baterai seharian.

Hadir sebagai perangkat penunjang produktivitas dan mobilitas, Zenbook 14 OLED (UX3405) juga dirancang tangguh dan berhasil meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

ASUS bahkan menghadirkan Zenbook 14 OLED (UX3405) sebagai laptop tipis ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Laptop ini dipasarkan mulai dari Rp16.699.000. (ot/mj)