GROBOGAN,Mediajateng.net-Kendati telah melakukan pelantikan terhadap 957 pejabat Ekselon IV, III, dan II di Kabupaten Grobogan, pada Sabtu (31/12), namun hingga saat ini Bupati Sri Sumarni masih menyisakan tiga kursi kosong di jabatan struktural.

Tiga jabatan yang hingga saat ini belum diisi secara tetap yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Ditemui di ruang kerjanya, Kabag humas Setda Kabupaten Grobogan membenarkan adanya tiga jabatan Ekselon II yang belum diisi dalam pelantikan akhir tahun 2016 lalu.
“Dua Dinas lama dan satu dinas baru belum dilakukan pengisian jabatan dalam pelantikan pekan kemarin,” ungkap Muchtarom, S.Sos.

Belum dilakukannya pengisian jabatan tiga Kepala Dinas itu, tambah dia, dilakukan karena belum adanya asesment yang melibatkan institusi independen yang menjadi salah satu persyaratan lelang jabatan kepada calon pejabat untuk mengisi jabatan tersebut.

Asesment sekaligus menjadi sarana dilakukannya uji kopentensi pejabat Ekselon, belum dilakukan lantaran adanya Susunan Organisasi dan Tatakerja (SOT) Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang baru disusun.

“Dua dinas merupakan dinas lama, sedang dinas Komunikasi dan Infromasi merupakan dinas baru pecahan dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dihubkominfo),” tambahnya.

Hal berbeda yang tampak dalam SOT baru, di mana Dishubkominfo yang sebelumnya identik dengan sebutan Dihub. Setelah pecah, status Dishub malah turun menjadi dinas kelas C. “Sedang Dinas baru yakni Komunikasi dan Informasi menjadi dinas kelas B. Kendati baru, namun karena aturannya begitu ya diikuti,” tambahnya.(MJ-070)

37 KOMENTAR

Comments are closed.