Laka Lalin di Ruas Jalan Karangkandri, Satu Orang Tewas Ditempat

Cilacap, mediajateng.net – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lalin) di ruas jalan raya Karangkandri, Desa Karangkandri RT. 01/RW. 03 Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin 20 Desember 2021 sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Dimana korbannya seorang pengendara motor jenis Honda Supra X dengan Nomor Polisi R 3154 HP yang terlindas mobil Truk yang tak dikenal kerena langsung meninggalkan TKP.

Salah satu saksi mata dalam kejadian tragis tersebut adalah Widiastono (59) seorang pengendara warga asal Desa Sumingkir RT. 05/ RW. 05 Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang sedang melintas di sekitar TKP.

Menurut kesaksiannya, kejadian berawal dari korban yang mengendarai motor Supra X No Pol R-3154-HP berada di belakang mobil truk sesampainya di jalan menyempit dari arah barat (Cilacap) di ruas jalan raya Karangkandri, korban mencoba menyalip atau mendahului kendaraan truk tersebut dari arah kiri. Namun naasnya korban malah tergelincir dan jatuh kearah kanan (bahu jalan) dan langsung terlindas truk.

“Kejadian begitu cepat, begitu terjadi kecelakaan truk tersebut langsung tancap gas dan meninggalkan lokasi. Sementara korban mengalami luka parah, kepalanya pecah, tulang tangan patah dan meninggal dunia di lokasi kecelakaan,” jelasnya.

Begitu terjadi kecelakaan, warga langsung melapor kepada aparat terdekat dan pihak berwenang. Babinsa Karangkandri, Koramil 06 Kesugihan Sertu Kusmindar yang berada di TKP berkoordinasi dengan pihak Polsek Kesugihan dan Satlantas untuk olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Dijelaskan Babinsa Sertu Kusmindar, bahwa berdasarkan identitas korban, diketahui korban seorang perempuan bernama Sumartini (46), pekerjaan ibu rumah tangga, yang beralamat di Jln. Merapi RT 16/RW. 04, Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

“Untuk surat kendaraan (STNK) belum ditemukan dan SIMnya sudah ditemukan. Untuk kerugian personil 1 orang warga yang menjadi korban tewas ditempat. Kerugian materil motor jenis Honda Supra X kondisinya rusak berat. Saat ini korban beserta barang bukti motor sudah dievakuasi, sementara pengendara mobil truk melarikan diri,” jelasnya.

Lebih lanjut, “Kami ingatkan kepada para pengendara yang melintas jalan raya karangkandri agar lebih berhati hati terutama saat memasuki jalan menyempit, karena lalu lintas padat dan banyak kendaraan yang melintas. Utamakan keamanan agar selamat sampai tujuan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” harap Babinsa. (MJ/50)