Grobogan, Mediajateng.net – Beberapa hari sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Ngrombo, Kecamatan Toroh, akibat konsleting listrik. Senin (8/10/2018), kebakaran kembali terjadi di dusun Tegalsari, desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Kebakaran ini juga diakibatkan konsleting listrik yang menghabiskan rumah Wardi (30) tanpa sisa.

Dari informasi yang didapat Mediajateng.net, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat terjadi insiden ini, pemilik rumah sedang bekerja di sawah.

“Waktu itu ada tetangganya yang lewat depan rumahnya. Dia lihat ada api yang cepat membesar. Dia langsung teriak kebakaran. Kami semua langsung berlarian memadamkan dengan alat seadanya,” kata Taqin, tetangga korban.

Namun, api tersebut cepat membesar. Perangkat desa setempat langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Grobogan. Sembari menunggu Damkar datang, warga bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah yang terbuat dari kayu ini.
Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sampai di lokasi saat api sudah hampir padam. Para petugas langsung memadamkan serentak.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pengkol, Agung Prabowo, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian yang diderita pemilik rumah mencapai Rp 70 juta.

“Untuk penyebab kebakaran diduga kuat dari hubungan arus pendek listrik. Soalnya, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong,” katanya. (Ag-MJ)