Kwartir Ranting Kedungbanteng Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Banyumas, mediajateng.net – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kedungbanteng menggelar rapat kerja ranting (rakerran) di Aula SD Negeri Karangsalam Korwilcam Dindik Kedungbanteng Selasa (25/01/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kedungbanteng Teguh Budi Ichtiar, S.E, M.Si selaku Ketua Mabiran, Ketua Kwarran beserta pengurus, andalan, DKR dan Mabigus.

Ketua Panitia Rakerran Agus Setiadi, S.Pd mengatakan Rakerran dihadiri sebanyak 65 peserta yang terdiri dari unsur Mabiran, pengurus Kwarran, Mabigus dan DKR.

Ketua Mabiran Teguh Budi Ichtiar, S.E, M.Si. sebelum membuka kegiatan, memperkenalkan diri kepada peserta, karena sebagai pejabat camat baru. Ia mengapresiasi berlangsungnya Rakerran untuk menyusun program untuk tahun 2022 dan evaluasi kegiatan tahun 2021. Ia juga akan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran Kedungbanteng.

“Selamat mengikuti Rakerran, cermati penyampaian laporan kegiatan 2021 dan rencanakan kegiatan tahun 2022 yang sekiranya dapat dilaksanakan. Peserta bisa memberikan evaluasi agar kwarran lebih sukses,” pesannya.

Ketua Kwarran Kedungbanteng Wuryanto memberikan gambaran program kerja yang akan dilaksanakan Kwarran Kedungbanteng selama satu tahun ke depan.

“Saya berharap doa restu, saran, masukan, dan dukungan dari kakak-kakak semua yang hadir di sini untuk kelancaran dan keberhasilan program kerja kwarran satu tahun ke depan,” katanya.

Wuryanto Juga melaporkan kegiatan Kwarran Kedungbanteng yang telah dilaksanakan pada Tahun 2021.

“Kami sangat bangga apa yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarran Kedungbanteng. Sangat mengesankan, sangat hebat,” pujinya.

Ia juga meminta andalan yang lain untuk tetap meningkatkan kegiatan dan partisipasi untuk kemajuan Kwarran Kedungbanteng.

“Kami juga mohon bantuan kerja sama dengan kakak kakak dari Mabigus, untuk turut mendukung setiap program dari Kwarran,” pintanya.

Ia juga meminta kepada andalan dan DKR
agar bisa menjadi garda terdepan bukan hanya untuk mendidik anak-anak didik, tapi juga untuk melayani masyarakat, terutama dalam hal penanganan dan edukasi pencegahan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. (MJ/50)