GROBOGAN, Mediajateng.net – Tidak pernah terbayangkan sebelumnya pada diri Setugiman (62) warga dusun Ngramut RT/RW 03/11, desa Menduran kecamatan Brati, Jumat (20/7/2018) pagi kemarin. Saat dirinya menaiki sepeda onthel kesayangannya di jalur kiri jalan Diponegoro, Purwodadi harus mengalami musibah yang tak terduga.

Sebuah truk bernopol K 1857 AP yang dikemudikan Nuryanto (49) warga desa Wotan kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati ini berjalan terlalu ke kiri. Diduga sang sopir kurang fokus saat menyetir, jarak yang semakin dekat membuat keduanya bertabrakan.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi saat dimintai keterangan, membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskan juga, kronologi bermula ketika truk tersebut melaju dari arah Selatan (arah Solo) menuju ke utara (Kota Purwodadi). Truk tersebut berjalan dengan kecepatan sedang.

“Saat sampai di TKP, tepatnya di depan toko Sembilan Motor, di depannya ada sepeda yang dinaiki korban Setugiman. Karena berjalan terlalu ke kiri, dan sopir truk juga tidak konsentrasi ditambah jarak yang semakin dekat akhirnya saling bertabrakan,” jelas Ipda Chandra.

Tidak ada korban tewas dalam kecelakaan ini. Hanya saja, korban saat ini dirawat intensif di RS Yakkum Purwodadi karena mengalami patah pada kakinya.

“Sementara untuk kerugian materiil sekitar Rp 100 ribu,” tambah Ipda Chandra.
Saat ini sopir truk beserta KBM truk dan sepeda onthel milik korban sudah diamankan di Polres Grobogan. (Ag-MJ)