Kunjungi Tambak Lorok, Kapolri Bagi Al Quran, Sembako dan Pelampung

1
1583

SEMARANG, Mediajateng.net – Setelah melakukan serangkaian seremonial di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, di Jalan Pahlawan, Semarang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung menuju di kampung nelayan Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Jum’at (5/8/2016).
Di kelurahan yang dihuni 600 kepala keluarga tersebut, Jenderal Tito langsung meninjau beberapa lokasi dan melangsungkan bakti sosial, diantaranya pembagian 1000 sembako, pengobatan gratis, pembagian pelampung bagi nelayan. Selain itu, pihak kepolisian juga membuka pelayanan perpanjangan Sim A, C dan SIM khusus bagi penyandang cacat yaitu SIM D.
Dalam kesempatan tersebut Kapolri mengatakan kegiatan Bakti sosial yang diselenggarakan oleh kepolisan ini sebagai bentuk nyata mendekatkan diri kepada masyarakat, karena Polri tidak bisa bekerja semdiri tanpa bantuan masyarakat. “Polisi harus turun ke akar rumput sehingga diharapkan dapat mengerti persoalan yang terjadi pada masyarkat. Kegiatan ini menjadi pancingan untuk Polda-polda lainya agar melaukan hal yang sama. Masyarakat harus disentuh, jangan hanya ditangkap saja,” tegas Kapolri.
Sementara Suwito salah satu nelayan yang mendapat bantuan pelampung merasa senang atas bantuan itu apalagi akhir-akhir ini saat melaut cuaca sangat tidak bersahabat. “Saya senang mas atas bantuan pelampung dari pak Kapolri, apalagi saat ini gelombang tinggi saat melaut,” katanya.
Usai melakukan bakti sosial, Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkesempatan melakukan Sholat Jum’at di masjid Jami Solaha kawasan tambak Lorok dan membagikan 1000 Al Qur’an kepada pengurus Masjid. (MJ-303)

Comments are closed.