Kuda yang mengamuk berhasil diamankan warga di depan kantor Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan

GROBOGAN, mediajateng.net – Peristiwa unik sekaligus menghebohkan terjadi di jalan A Yani Purwodadi, Selasa (17/9) siang. Kuda mendadak mengamuk, hingga dokar melaju tanpa kendali hingga kusir terseret beberapa meter.

Berdasarkan keterangan Wahid, saksi yang menolong, insiden ini bermula dari dokar milik Parno, melaju dari arah barat menuju ke timur. Tiba-tiba kuda berwarna hitam yang menarik dokar tersebut mengamuk hingga sang kusir tidak dapat mengendalikannya.

Saat melaju dengan kencang, Wahid langsung mengambil motor dan mengejar dokar tersebut untuk membantu sang kusir. Namun, kusir dokar tersebut terjatuh di badan jalan, sementara dokar tersebut masih terus berjalan hingga sempat menabrak orang-orang yang di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Tadi saya sedang bekerja di dealer, terus melihat ada dokarnya Pak No ini berjalan dari barat. Tetapi tiba-tiba kuda ini mengamuk dan tidak dapat dikendalikan. Langsung saja saya ambil motor untuk membantu. Kusirnya jatuh, saya tetap kejar dokarnya dan akhirnya berhenti di depan kantor Kelurahan Kuripan ini,” ujar Wahid, usai kejadian.

Usai menghentikan dokar tersebut, beberapa warga langsung menolong Parno dan membawanya ke RS Yakkum Purwodadi. Sementara itu, dokar beserta kudanya diamankan di depan kantor Kelurahan Kuripan dan menjadi tontonan masyarakat setempat. (Ag-MJ)