Para peserta lomba lukis sedang menuangkan ide kreatifitasnya pada kanvas di Makodim 00733 BS Semarang. Foto : Dok Kodim 0733 BS Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net- Kodim 0733 BS Semarang, Sabtu (24/8/2018) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tema ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme’ di Balai Sudirman, Markas Kodim 0733 BS Semarang.

Sasaran Komsos adalah generasi muda dari meliputi pelajar SMA hingga Mahasiswa di Kota Semarang.

Komsos dikemas melalui aksi kreatifitas anak-anak muda yang dituangkan dalam karya lukis dengan tema Cegah Tangkal Radikalisme. Sebanyak 30 peserta ikut ambil bagian dalam lomba lukis kanvas tersebut.

Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega melalui Pasiter Kapten Inf Susanto dalam pembukaan Komsos Kreatif mengemukakan, bahkan kegiatan dilakukan untuk memberi ruang pada generasi muda dengan menuangkan ide dan gagasan dalam upaya cegah tangkal terhadap aksi radikalisme melalui karya lukisan.

Karya dari peserta dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa dan masyarakat ini selain akan dilombakan juga akan jadi bahan pameran.
Bahkan juara pertamanya di tingkat Kodam IV Diponegoro akan diikutkan dalam lomba yang sama tingkat nasional memperebutkan Piala KASAD.mj/50