Pati – mediajateng.net

Kantor KUA (Kantor Urusan Agama) yang berada di Desa Ketanen Kabupaten Pati K dibobol pencuri. Kejadian tersebut diketahui pada hari Kamis (29/6/) dan baru dilsporkan pada selasa (4/7). Akibat peristiwa ini 21 pasang buku nikah raib dibawa kavur pencuri

Kejadian pencurian ini dijetabui saat salah seorang karyawan KUA yang bernama Ashari (39 th) warga Desa Trangkil Rt. 1 Rw.8 Kec.Trangkil Kab. Pati saat akan masuk kantor KUA mendapsti meja kerja sudah berantakan, dan pintu almari sudah terbuka ada bekas congkelan,serta laci meja juga terbuka ada bekas congkelan.

Kapolsek Wedarijaksa AKP R Sulistiyaningrum, mengatakan setelah dicek barang yang hilang yaitu 21 ( dua puluh satu ) pasang buku nikah. Kemudian plafon wc sudah dan plafon ruang akad nikah jebol serta menemukan 2 buah obeng dan 1 buah tang di ruangan kepala KUA.

Selanjutnya Ashari menelpon memberi tahu kepada Suharto (46 th) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wedarijaksa Pati.

“saat ini pelaku masih dalam penyelidikan pihak Polsek Wedarijaksa dan akan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Pati untuk melakukan penyelidikan atas kejadian ini,” ungkap Sulid

Atas kejadian ini, Kantor KUA Kec. Trangkil Pati menderita kerugian 21 ( dua puluh satu ) pasang buku nikah dengan perincian 4 pasang buku nikah yang sudah ditulis dan 17 pasang buku nikah yang masih kosong. (MJ-303)