KPU Demak Gelar Rakor Kesiapan Pemilu Bersama Wartawan

Demak,mediajateng.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD Tahun 2024, Selasa (2/8/2022).

Rakor  bersama awak media Kabupaten Demak yang berlangsung di aula KPU Demak itu, sebagai persiapan rangkaian tahapan Pemilu 2024. 

Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi, mengatakan, saat ini tahapan pemilu sudah berjalan dan telah memasuki tahapan pendaftaran parpol.

“Dalam proses tahapan pemilu, kami butuh suport rekan rekan media untuk membantu sharing dan update tahapan pemilu di level kabupaten/kota. Kami harap, masyarakat bersama kita untuk melakukan edukasi dan menjadi pemilih yang baik,” terang Bambang.

Bambang menjelaskan, meski masih menggunakan aturan lama, namun aturan yang berbeda pada pemilu 2024, yakni, pendaftaran Parpol dipusatkan di KPU RI.

“Sampai saat ini, sudah ada enam Partai Politik yang sudah berkoordinasi dengan kami KPU Demak. Keenamnya merupakan Parpol baru yang hadir dalam Pemilu 2024,” ujar Bambang.

Enam Parpol yang sudah berkoordinasi dengan KPU Demak, yakni, Partai Umat, Partai Prima, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Gelora.

“Kami sudah persiapkan verifikasi parpol peserta pemilu 2024, mulai sarana prasarana, hingga SDM. Namun, kita masih menunggu entri data yang masuk dan tahap berikutnya,” pungkasnya.(MJ/60).