DEMAK, Mediajateng.net – KPU Kabupaten Demak terus melakukan roadsow sosialisasi. Pada sosialisasi kali ini, tim sosialisasi KPU Demak menyasar komunitas emak – emak pegiat senam pagi di Desa Menur, Kecamatan Mranggen, Demak. Mereka diajak untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019.

“Untuk memaksimalkan partisipasi pemilih perempuan, kami ajak ibu-ibu ini agar jadi pemilih aktif,” kata Abdul Latief , Komisioner KPU Demak Divisi Teknis Penyelenggaraan, Senin (10/12/2018).

Di sela – sela waktu istirahat senam pagi, tim sosialisasi KPU Demak memberikan pendidikan politik kepada emak – emak itu. Mereka diajak untuk ikut menjadi pemilih partisipatif.

Tidak hanya sekadar menjadi pemilih aktif saja, akan tetapi juga mengajak emak – emak lainnya agar ikut aktif mensosialisasikan pesta demokrasi serentak pada 17 April 2019 , kapada keluarga, teman dan masyarakat di lingkungannya masing – masing.

“Ya, kami ajak kaum ibu – ibu agar ikut juga berpartisipasi menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat,” ujar Cak Menco sapaan akrabnya.

Pemilih yang cerdas dan berdaulat, sambung Menco, adalah suatu keniscayaan, untuk mengembalikan wajah demokrasi Indonesia yang tercoreng oleh menjamurnya money politik.

“Kami berharap, pada pemilu kali ini, tidak ada lagi masyarakat yang memberikan hak pilihnya hanya karena iming – iming money politik. Tetap dengan satu komitmen, pemilih berdaulat negara kuat,” tutupnya.