KPU dan Polres Demak Tandatangani MOU Pengamanan Pilkada 2020 Demak

0

DEMAK, mediajateng.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tahun 2020.

Penandatanganan MoU dengan Polres Demak tersebut , berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Demak, Senin (23/3/2020).

Dari KPU Demak diwakili Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi dan Kepolisian diwakili Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

“Mou ini untuk membangun komunikasi dan sinergitas dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada Demak 2020 pagar berlangsung tertib dan aman,” kata Ketua KPU Demak Bambang Sertya Budi.

Dengan adanya MoU tersebut , diharapkan semua tahapan berjalan lancar dan kondusuf, mulai pengamanan distribusi surat suara , pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi penghitunagan suara hingga penetapan hasil Pilkada Demak 2020.

“Setelah adanya MoU ini, tentunya koordinasi pengamanan tahapan Pilkada Demak dengan Polres Demak akan lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres
Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan semua tahapan Pilkada Demak 2020. Menurutnya, dengan adanya MoU tersebut, tugas menyelenggarakan maupun mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2020 bisa lebih maksimal.

  • “Kita siap mengamankan pesta demokrasi di Kota Wali ini. Ada 847 personel yang telah kita siapkan. Mereka akan mengamankan semua tahapan Pilkada Demak, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” kata Kapolres Fidelis. (Ari-MJ)