Peurwodadi – mediajateng.net

Wilayah Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi yang hampir 20 ribu hektar membentang dari wilayah Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus sampai wilayah Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan membutuhkan perhatian yang serius dalam pengamanannya baik dengan dukungan masyarakat dan stakeholder maupun dari internal petugas keamanan KPH Purwodadi.

Sebanyak 100 orang personil jajaran keamanan KPH Purwodadi, bertempat di Petak 53 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogomanik Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pojok KPH Purwodadi melaksanakan gelar kesamaptaan yang dipimpin langsung oleh Administratur / KKPH Purwodadi Dewanto.

Jajaran keamanan KPH Purwodadi yang terdiri dari Wakil Adm, Asper/KBKPH, KRPH, Polisi Hutan Teritorial dan Polisi Hutan Mobil melakukan apel bersama dan dilaksanakan pemeriksaan meliputi seragam, penampilan dan juga kelengkapan patroli maupun buku saku anggota keamanan.

Usai dilaksanakan pemeriksaan pasukan, di bawah komando Wakil Adm/ KSKPH Purwodadi Teguh Waluyo, S.Hut, pasukan dibagi menjadi tiga kelompok untuk selanjutnya melaksanakan patroli keamanan hutan dengan berjalan kaki di wilayah hutan BKPH Linduk, BKPH Pojok dan BKPH Tumpuk untuk mencegah terjadinya kejahatan hutan di wilayah tersebut.

Usai melaksanakan patroli para peserta mendapatkan pembekalan tentang materi bela negara yang di sampaikan oleh Moh Helmi Lutfi anggota Koramil Tawangharjo Kodim 0717 Purwodadi.

“Kita punya kewajiban untuk menjaga hutan negara ini, sehingga dalam menjaga kedaulatan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Purwodadi dibutuhkan semangat dan kebersamaan dari semua jajaran” tutur Dewanto dihadapan anggotanya.(MJ-505)